Kamis, 18 November 2010

asuransi, criteria, AHP, bla bla bla

Menginjak KP hari ke-12 saia di Jakarta, sepertinya saya mulai berpikir untuk mendokumentasikan hari2 kerja praktik di rekin. Mengingat otak saia tampaknya sudah penuh dengan istilah2 baru yang sebelumnya mungkin belum pernah saya dapatkan di bangku kuliah.
Dimulai dari pagi hari, berangkat ke kantor masih ogah2an. Jam 9.30 berangkat dari kosan, padahal jam 10.00 kita ada janji sm salah satu bapak di rekin. pengalaman sebelumnya, si bapak suka lupa kalo janjian sama kita,jadinya kita agak h2c juga jangan2 si bapak lupa lagi nih punya janji ama kita,,
well, sebenarnya tugas KP saya adalah tentang cara pemilihan kriteria asuransi setelah itu diolah bisa dengan menggunakan AHP,,permasalahannya adalah mencari kriteria2 yang tepat untuk digunakan rekin dalam menentukan perusahan asuransi. Untuk itu, tadi kami diberi kesempatan menggali dari perusahaan asuransi tentang bagaimana perusahaan asuransi sendiri memilih perusahaan asuransi lain sebagai partnernya. itu saja tidak cukup,,perlu komunikasi juga dengan orang yang menggeluti projek secara langsung karena sang ketua proyek lah yang mengetahui perkiraan risiko2 yang mungkin terjadi selama proyek.
Permasalahan lain adalah metode pengumpulan datanya..Gimana cara menyatukan pendapat mengenai kriteria2 yang diajukan oleh beberapa orang menjadi satu patokan kriteria. Huaaa berasa masih dangkal banget nih ilmunya,,,jadi pengen ketemu dosen. Pengennya si bisa jadi referensi TA jg..
semoga semakin banyak ketemu orang semakin banyak pencerahan yang didapat,amin....

1 komentar: